Aplikasi Pemasaran Perumahan Berbasis Teknologi Augmented Reality

Muhammad Rizal, Lanihayati Sandiana

Abstract


Dalam pembangunan perumahan, hampir semua perusahaan properti ataupun developer tidaklah langsung membangun rumah dalam bentuk nyata, akan tetapi rumah terlebih dahulu dirancang dalam bentuk tiga dimensi dengan menggunakan sebuah aplikasi komputer, namun biasanya gambar yang digunakan untuk ajang promosi hanya dalam bentuk gambardua dimensi saja dan dicetak dalam brosur-brosur. Oleh karena itu, strategi pemasaran yang seperti itu masih kurang menarik minat konsumen. Tujuan penelitian ini yaitu (1) Merancang media brosur sebagai sarana pemasaran bisnis properti berbasis Augmented Reality, (2) Menguji kelayakan media brosur sebagai sarana pemasaran bisnis properti berbasis Augmented Reality. perancangan aplikasi ini meliputi Tahap I pengumpulan data awal yang meliputi data model perumahan 3D.Tahap II desain dan pembuatan produk . Tahap III validasi desain, apakah aplikasi sarana pemasaran bisnis properti berbasis AugmentedReality yang dibuat, secara rasional akan membuat proses pemasaran menjadi lebih efektif dan efisien. Tahap IV revisi desain, mengoreksi kembali dan memperbaiki kesalahan-kesalahan setelah melakukan penilaian produk.Tahap V uji coba produk.Tahap VI revisi produk, produk kembali dievaluasi agar sesuai dengan kebutuhan pengguna.Tahap VII implementasi, merupakan kegiatan implementasi aplikasi sarana. Dari hasil pengukuran yang dilakukan terhadap aplikasi ini, aplikasi ini layak digunakan.

Full Text:

PDF (Indonesian)
DOI http://dx.doi.org/10.35585/inspir.v6i2.2423
Abstract 1904 kali dilihat
PDF (Indonesian) 3174 kali diunduh

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.