Pengembangan Aplikasi E-Catalog Augmented Reality Sebagai Media Pemasaran Property

Muhammad Rizal, Muhammad Rusmin

Sari


Bisnis property di Indonesia yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dengan banyaknya pesaing di bisnis ini tentunya para pengusaha properti berusaha untuk menarik konsumen. Media promosi yang digunakan pengusaha masih menggunakan cara biasa yaitu promosi melalui brosur dan website media tersebut masih dirasa kurang efektif karena mempuyai view yang terbatas sehingga calon konsumen kesulitan membayangkan model rumah yang akan dibeli. Dengan munculnya teknologi augmented reality, maka pengusaha di bisnis peoperty mengadopsi teknologi ini dalam pemasaran produk property. Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan dunia virtual dalam dunia nyata secara langsung. Teknologi ini mampu menampilkan objek 3D secara nyata, sehingga konsumen dapat melihat model property lebih nyata dan menarik. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah agile SDLC. Hasil penelitian ini adalah menghasilkan suatu aplikasi yang berjalan pada platform android sebagai salah satu penunjang dalam promosi pemasaran produk property.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ahmad Arif Faizin, Maman Somantri, and Yuli Christyono. Aplikasi Media Pemasaran Properti Dengan Menggunakan Teknologi Augmented Reality Pada Perangkat Android. Jurnal Transient.

Fernando, Mario. 2013. Membuat Aplikasi Android Augmented Reality Menggunakan Vuforia SDK. Solo : Dhika Prihantono.

R. Azuma, 1997 "A Survey of Augmented Reality", Teleoperators and Virtual Environments.

Suryana, R. A. 2012, “Pengembangan Media Brosur Berbasis Augmented Reality pada Pembuatan Gedung Fakultas Virtual Universitas Pendidikan Indonesia dalam Bentuk Objek 3D” Jurnal Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia.


DOI http://dx.doi.org/10.35585/inspir.v8i2.2473
Sari 306 kali dilihat
PDF 169 kali diunduh

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.