Implementasi Algoritma Fisher-Yates Pada Aplikasi Pembelajaran Sistem Pernapasan Manusia Berbasis Android

Mirfan Mirfan

Abstract


Proses belajar-mengajar yang dilakukan dengan metode ceramah tanpa di dukung media pembelajaran ,akan mengakibatkan siswa akan bosan sehingga siswa tidak memiliki  semangat untuk belajar, Penelitian ini bertujuan untuk Merancang media pembelajaran  sistem pernapasan pada manusia berbasis Android dan  Mengimplementasikan Algoritma Fisher-Yates Aplikasi Pembelajaran Sistem Pernapasan Pada Manusia berbasis Android. Konfigurasi eksplorasi yang digunakan adalah Unified Modeling Language (UML) yang direncanakan secara terorganisir yang terdiri dari use case graph, action chart, grouping outline dan class chart plan, pemrograman aplikasi menggunakan Adobe Flash CS6, CorelDraw, Adobe AIR, PhotoShop menggunakan Algoritma Fisher-Yates. Hasil dari eksplorasi ini adalah sebuah aplikasi media pembelajaran kerangka pernapasan manusia berbasis android yang dapat meningkatkan pemahaman dan menarik perhatian siswa dalam pembelajaran

Keywords


Android, Fisher-Yates,Media Pembelajaran,Siswa

Full Text:

PDF

References


Hasan, M. A., Supriadi, S., & Zamzami, Z. (2017). Implementasi Algoritma Fisher-Yates Untuk Mengacak Soal Ujian Online Penerimaan Mahasiswa Baru (Studi Kasus : Universitas Lancang Kuning Riau). Jurnal Nasional Teknologi Dan Sistem Informasi, 3(2), 291–298. https://doi.org/10.25077/teknosi.v3i2.2017.291-298

Ibrahim, R., Fadilah, J. N., & Nugroho, F. (2020). Implementasi Fisher Yates Shuffle dan Non Player Character pada Permainan Tembak Setan Game merupakan sebuah permainan yang diciptakan untuk yang sedang banyak diminati adalah atau aplikasi tentunya dibutuhkan Yates Shuffle . Metode ini digunakan Playable. 2(2), 137–144.

Jumarlis, M. (2018). Aplikasi Pembelajaran Smart Hijaiyyah Berbasis Augmented Reality. ILKOM Jurnal Ilmiah, 10(1), 52–58. https://doi.org/10.33096/ilkom.v10i1.238.52-58

Kiswandari, S. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Diorama Daur Air Pada Mata Pelajaran IPA Kekas V SD. Pendidikan Guru Sekolah Dasar, V(10), 975.

Manurung, T. H. (2016). Perancangan Aplikasi Pembelajaran Logika Dan Algoritma Dengan Menggunakan Metode Computer Based Instruction. Jurnal Riset Komputer (JURIKOM), 3(1), 84–89.


DOI http://dx.doi.org/10.35585/inspir.v12i1.2646
Abstract 502 kali dilihat
PDF 281 kali diunduh

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.